Cara Membuat Kupu-kupu Vector Menarik "ILLustrator"
Selasa, 07 Mei 2013
1
komentar
Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara untuk membuat kupu-kupu vektor menggunakan blending mode dari kotak transparansi dan mesh gradien. Teknik-teknik yang ditunjukkan dalam tutorial ini akan membantu Anda membuat nuansa pada objek dan transisi cair warna. Percayalah sangat mudah.
Step 1
Langkah 1
Mari kita mulai dengan membuat sayap kupu-kupu. Buka dokumen baru dan pilih Polygon Tool, dan menggunakannya untuk membuat segitiga. Terapkan pengaturan Anda lihat di bawah. Saya biasanya menggunakan bentuk sederhana dan kemudian mengubah mereka menjadi yang kompleks, Anda juga dapat menggunakan Pen Tool (P) untuk membuat bentuk sayap.
Step 2
Langkah 2
Mulai transformasi. Mengkonversi sudut jangkar poin untuk kelancaran dan menambahkan baru mulus jangkar poin, merusak bentuk menggunakan Direct Selection Tool (A). Ini adalah bagaimana kita menciptakan bentuk atas sayap kupu-kupu.
Step 3
Langkah 3
Buat bagian bawah sayap menggunakan teknik yang sama.
Step 4
Langkah 4
Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat bentuk yang Anda lihat dalam gambar di bawah ini.
Isi dengan cahaya biru. Warna-warna akan disesuaikan di kemudian hari. Copy dan Paste di Front bentuk biru. Pilih salinan biru dan biru muda, kemudian klik Intersect dalam palet Pathfinder. Kemudian tekan Perluas.
Menjaga dipilih, klik pada tombol Divide di Pathfinder palet. Ungroup semua benda.
Step 5
Langkah 5
Sebagai akibat dari tindakan ini kita memiliki banyak objek berlebihan.
Untuk menghapusnya, mengunci sub lapisan dengan bentuk biru dan biru muda, kemudian gunakan gunakan Selection Tool (V) pilih ke semua benda berlebihan, dan tekan tombol Delete.
Step 6
Langkah 6
Bentuk biru muda memiliki banyak jangkar poin. Jika Anda ingin mengurangi jumlah mereka pergi ke Objek> lintasan> Sederhanakan, dan menerapkan pengaturan yang Anda lihat di bawah ini.
Prosedur ini tidak perlu dilakukan. Saya hanya tidak suka kalau ada banyak benda yang tidak perlu dalam proyek. Apakah Anda baik-baik? Ada cara yang lebih mudah: jika bentuk cahaya biru terbuka, klik pada tombol Divide dari Pathfinder palet dan tidak akan ada kebutuhan untuk melakukan semua tindakan lebih lanjut.
Step 7
Langkah 7
Isi bentuk atas dengan gradien linier yang dimulai dari hijau muda ke hijau, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Step 8
Langkah 8
Isi bentuk rendah dengan gradien linier yang dimulai dengan biru muda dan pergi ke biru seperti yang ditunjukkan.
Step 9
Langkah 9
Salin bentuk yang lebih rendah dan Paste di Depan. Isi bentuk dengan warna biru solid cahaya. Sekarang mengubah Blending Mode dan Opacity dari palet Transparansi seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Step 10
Langkah 10
Mari kita ciptakan gelap di bagian atas sayap kupu-kupu. Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat bentuk yang ditunjukkan di bawah. Copy dan Paste di Front bentuk biru muda. Sekarang pilih copy ini dan bentuk yang baru dibuat, kemudian klik pada Perpotongan dari palet Pathfinder. Kemudian tekan Perluas.
Step 11
Langkah 11
Gunakan Alat Mesh (U) untuk membuat mesh gradien ditunjukkan di bawah ini.
Pilih poin atas Mesh menggunakan Direct Selection Tool (A) dan mengubah warna menjadi biru. Dan berikut adalah rahasia keberhasilan. Dalam rangka untuk mencapai transisi cair warna, membuat poin lebih rendah dari putih mesh. Idenya adalah bahwa warna putih selama converting dari Blending Mode dari Normal ke Multiply berubah menjadi transparan. Pilih seluruh bentuk dengan menggunakan Selection Tool (V) dan mengatur Blending Mode dan Opacity seperti yang ditunjukkan.
Step 12
Langkah 12
Sekarang membuat beberapa nuansa lebih warna biru pada sayap. Gunakan teknik yang dijelaskan sebelumnya.
Sekarang membuat beberapa nuansa lebih warna biru pada sayap. Gunakan teknik yang dijelaskan sebelumnya.
Step 13
Langkah 13
Gunakan Ellipse Tool (L) untuk membuat elips konsentris beberapa.
Tambahkan elips lagi dari berbagai transparansi di sayap.
Step 14
Langkah 14
Sekarang mari kita ciptakan shading warna hijau di bagian kiri dan bawah sayap. Gunakan teknik yang dijelaskan di langkah sebelumnya.
Step 15
Langkah 15
Mulai membuat pembuluh darah di sayap. Bukalah kotak brushes: Window> brushes dan pergi ke Buka perpustakaan Brush> Artistik> Artistik Ink dan pilih Stroke Tapered. Terapkan warna hijau untuk stroke dan menciptakan pembuluh darah menggunakan Pen Tool (P). Terapkan pengaturan Anda lihat di bawah.
Step 16
Langkah 16
Buat gambar bergelombang di bagian bawah sayap. Pilih Pen Tool (P) dan menciptakan bentuk bergelombang warna hijau. Menggunakan Intersect dari Pathfinder untuk memotong itu dalam bentuk sayap.
Step 17
Langkah 17
Sekarang ubah pengaturan Blending Mode dan Opacity dari palet Transparansi seperti yang ditunjukkan.
Step 18
Langkah 18
Kopi bentuk dibuat dan Paste di Depan. Kemudian memindahkannya sedikit ke bawah menggunakan Selection Tool (V). Potong copy dalam bentuk sayap.
Step 19
Langkah 19
Buat highlight pada sayap. Pilih Pen Tool (P) dan menciptakan bentuk dengan warna hitam mengisi yang tidak memiliki stroke. Elemen tersebut harus menunjukkan struktur sayap.
Step 20
Langkah 20
Pilih setiap obyek dan menciptakan Mesh Gradient untuk itu menggunakan alat yang tepat. Gradient Mesh harus sesederhana mungkin - menempatkan titik pada salah satu sisi dari bentuk yang dipilih. Jika Gradient Mesh tidak seperti yang diinginkan, kita dapat membatalkan tindakan sebelumnya dengan menekan tombol Command + Z.
Mengubahnya menjadi warna hijau dekat poin vena dan meninggalkan sisanya hitam. Sekarang pilih semua objek dengan Gradient Mesh dan mengatur Blending Mode dan Opacity seperti yang ditunjukkan.
Step 21
Langkah 21
Sekarang membuat transisi cair warna di sudut bawah sayap. Gunakan teknik yang dijelaskan di atas, tapi sekarang bukan Gradient Mesh menggunakan gradien radial dimulai dengan hijau menjadi putih.
Step 22
Langkah 22
Buat bagian bawah sayap menerapkan pengetahuan yang dicapai.
Step 23
Langkah 23
Buatlah pola pada bagian bawah sayap seperti yang ditunjukkan pada Langkah 13. Isi elips dengan warna yang berbeda, mengubah Blending Mode - bersenang-senang bereksperimen.
Step 24
Langkah 24
Sayap selesai. Mari kita membuat satu sama lain. Pilih semua objek sayap menggunakan Selection Tool (V) atau Lasso Tool (Q) dan pergi ke Object> Transform> Reflect ... Terapkan pengaturan Anda lihat di bawah.
Step 25
Langkah 25
Pindahkan salinan sayap ke kiri menggunakan Selection Tool (V) sambil menekan tombol Shift untuk membatasi gerakan.
Step 26
Langkah 26
Buat tubuh kupu-kupu. Gunakan Ellipse Tool (L) untuk membuat elips coklat tanpa stroke. Tambahkan jangkar poin menggunakan Direct Selection Tool (A).
Step 27
Langkah 27
Pilih tubuh kupu-kupu dan menciptakan Mesh Gradient menggunakan Mesh Tool (U). Pilih titik-titik pada Gradient Mesh dan mengubah warna menjadi berbagai nuansa warna coklat dari kotak Swatches, dimulai dengan gelap di tepi cahaya menuju pusat. Ini adalah bagaimana efek volume yang dicapai.
Step 28
Langkah 28
Pasang garis-garis pada tubuh kupu-kupu menggunakan Pen Tool (P).
Step 29
Langkah 29
Isi garis-garis dengan gradien linier hitam dan putih dan mengubah Blending Mode dan Opacity dari palet Transparansi. Terapkan pengaturan Anda lihat di bawah.
Step 30
Langkah 30
Pilih Pen Tool (P) dan menarik bagian atas dari tubuh kupu-kupu.
Step 31
Langkah 31
Sekarang membuat bayangan dari bagian atas pada bagian bawah tubuh. Gunakan Pen Tool (P) untuk menggambar bentuk teduh. Pilih bagian bawah tubuh dan pergi ke Objek> lintasan> Offset Path, dan menerapkan pengaturan yang Anda lihat di bawah ini.
Step 32
Langkah 32
Pilih bentuk naungan dan Jalan dibuat dan klik Intersect dalam palet Pathfinder. Kemudian tekan Perluas.
Step 33
Langkah 33
Isi bentuk teduh dengan gradien hitam ke putih linier dan mengubah Blending Mode dan Opacity dari palet Transparansi. Terapkan pengaturan Anda lihat di bawah.
Step 34
Langkah 34
Pilih bagian atas tubuh dan pergi ke Object> Buat Gradient Mesh seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Step 35
Langkah 35
Cat bagian atas seperti yang lebih rendah, tapi saya membuat kiri bawah titik lampu hijau - itu adalah cahaya yang dipantulkan dari sayap.
Step 36
Langkah 36
Buat mata kupu-kupu. Gunakan Ellipse Tool untuk membuat lingkaran coklat gelap, sambil menahan tombol Shift. Kemudian mengambil Mesh Tool (U) dan menciptakan jaring seperti yang ditunjukkan. Pilih poin dan mengubah warna mereka untuk berbagai nuansa cokelat.
Step 37
Langkah 37
Sekarang menciptakan highlight pada mata dengan bantuan Pen Tool (P). Berat stroke 2 piksel. Dalam rangka untuk putaran tepi klik menyoroti pada tombol Cap Bundar dari palet stroke. Mengatur Opacity menjadi 55% dalam palet Transparansi. Grup (Command + G) semua mata-elemen dan ganda mereka. Tarik salin ke tempat yang ditunjukkan. Mata siap.
Step 38
Langkah 38
Buat antena dengan bantuan Pen Tool (P). Gunakan kuas yang sama untuk kurva seperti untuk vena pada sayap (lihat Langkah 15).
Step 39
Langkah 39
Menjaga antena dipilih pergi ke Object> Expand Appearance dan mengisinya dengan gradien linier seperti yang ditunjukkan.
Conclusion
Kesimpulan
Gambar akhir ditampilkan di bawah. Bersenang-senang menciptakan kupu-kupu Anda sendiri. Jika Anda ingin menguasai tutorial ini maka pastikan untuk bereksperimen dengan warna. Good luck!
1 komentar:
sumbernya mana itu
Posting Komentar